Syukuran Akreditasi Jurnal Keamanan Nasional

0

ADA yang lain dari pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Rabu (15/8/2018). Setelah istirahat untuk sholat dzuhur, ada acara syukuran untuk raihan akreditasi peringkat tiga Jurnal Keamanan Nasional.

Mewakili Rektor Ubhara Jaya, Wakil Rektor II Dr. Hj. Silvia Nurlaila, S.Pd., S.E., M.M menyambut baik keberhasilan Puskamnas dalam mengelola jurnal, sehingga mendapatkan akreditasi dari Kemenristekdikti. Capaian ini sejalan dengan visi Ubhara Jaya untuk menjadi sebuah perguruan tinggi unggulan di tanah air.

Wakil Rektor II Dr. Hj. Silvia Nurlaila, S.Pd., S.E., M.M. memotong tumpeng menandai syukuran akreditasi peringkat tiga Jurnal Keamanan Nasional. Tampak, Sekretaris Puskamnas Ali Asghor, S.S, MA.Pol bersiap menerima potongan tumpeng tersebut.[Photo: Puskamnas/sm]
Sekretaris Puskamnas Ali Asghor, S.S., MA.Pol., dalam kesempatan tersebut menyampaikan, akreditasi yang diterima Jurnal Keamanan Nasional merupakan “suprise”. Di antaranya karena aturan pengelolaan jurnal mengalami perubahan, dari jurnal versi print lalu kemudian muncul harus dikelola secara online dengan online journal syetem (OJS).

Jurnal Keamnanan Nasional sendiri langsung menyesuaikan diri dengan tuntutan “jaman now”, dimana jurnal juga harus lebih banyak berbasis online (e-journal). Akhirnya, kerja keras itu terbayarkan, ketika Juli lalu Jurnal Keamanan Nasional masuk menjadi salah satu jurnal  yang terakreditasi untuk peringkat tiga.

Pemerintah sendiri menurut Ali, ke depan akan menyiapkan penghargaan kepada para pengelola jurnal. Harapannya, reward yang diberikan pemerintah tersebut menambah semangat para pengelola jurnal di perguruan tinggi dan lembaga yang ada di tanah air.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *