Riset Fundamental Puskamnas – FIKOM Ubhara Jaya

0

PUSAT Kajian Keamanan Nasional (Puskamnas) berkerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, menggagas riset fundamental untuk isu keamanan.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Rektor Ubhara Jaya Irjen Pol (P). Drs Bambang Karsono, S.H., M.M, dalam rapat yang berlangsung di Puskamnas pada 4 Januari 2018.

Kegiatan riset ini merupakan perintisan otoritas keilmuan universitas dan pembinaan kepakaran dosen melalui hibah riset dan konferensi internasional. Riset bertajuk “From Democratic Policing to Democratic Security: The Communicative Turn in 21st Century Securityu Studies” ini dirancang untuk:

  1. Menghasilkan sebanyak munmgkin luaran yang berkontribusi secara langsung bagi pemenuhan stansar-standar borang akreditaso (universitas, fakultas dan program studi).
  2. Merintios tahapan awal untuk mengklaim otoritas disiplinner Ubhara Jaya sebagai pusat kajian akademik akan Keamanan Nasional, berikut turunannya di Puskamnas sebagai pusat pengembangan Keamanan Nir-Tradisional (Non-Traditional Security) dan Keamanan Demokratis (Democratic Security) dan di FOKOM sebagai pusat pengembangan Komunikasi Keamanan (Security Communication).
  3. Menyingkronkan pengkajian Keamanan Nasional di Ubhara Jaya dengan ide Pemolisian Demokratis (democratic policing) yang menjadi orientasi Polri.
  4. Membangun kepakaran dosen (teori dan praktis) sebagai fondasi utama laju Ubhara Jaya, tidak hanya sebagai Uinversitas Riset, melainkan Universitas Enterpreneur.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *