wrapper

Beaking News

Seminar Kamnas
Keamanan nasional (Kamnas) merupakan prasyarat bagi terwujudnya pemerintahan yang kondusif dalam rangka mewujudkan cita-cita nasional negara Indonesia. Keamanan nasional baik pada tingkat pelaksanaan atau kebijakan harus didasarkan atas prinsip-prinsip demokrasi. Puskamnas memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi pemikiran seputar kamnas dan secara rutin melaksanakan kegiatan seminar membahas isu-isu terkini seputar keamanan nasional (Kamnas).

Sekolah Kamnas
Keamanan nasional merupakan isu strategis yang memiliki aspek sangat luas, baik aspek ekonomi, sosial, budaya maupun politik. Kajian terhadap isu kamnas harus dilaksanakan dengan perspektif multidisipliner keilmuan. Karena itu, Puskamnas akan menyelenggarakan “Sekolah Kamnas” sebagai laboratorium pemahaman dan pendalaman menyangkut isu-isu kamnas yang diasuh oleh para ahli di bidang keamanan nasional, dengan reputasi internasional.
Program sekolah kamnas adalah program khusus yang diperuntukkan bagi mereka yang memenuhi salah satu syarat berikut: memiliki tulisan yang pernah dimuat di media massa nasional; memiliki tulisan yang pernah dimuat di jurnal; memiliki karya tulis ilmiah berupa buku; memiliki ketertarikan dan visi strategis mendalami isu-isu keamanan nasional dan minimal berijazah S-1 (Sarjana).

Storage Database Konflik
Sebagai lembaga pusat kajian keamanam nasional, Puskamnas akan menyusun database dalam ruang lingkup keamanan nasional; konflik, terorisme, perdamaian, tawuran, pemberontakan, kerusuhan dll. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan kontribusi pemikiran bagi pihak-pihak terkait dalam perumusan kebijakan seputar keamanan nasional.
Database Puskamnas dikelompokkan menjadi tiga kategori, yaitu: data bersifat umum dan terbuka;, data bersifat terbatas bagi umum dan data bersifat tertutup.

Jurnal Puskamnas
Sejalan dengan iklim dunia kampus dan status Puskamnas sebagai strategic think tank, Puskamnas akan menerbitkan jurnal triwulanan yang dianalisis oleh tim ahli Puskamnas dengan latar belakang pendidikan dan profesi yang beragam guna memperkaya materi pembahasan. Jurnal Puskamnas juga mengundang tulisan-tulisan dari luar yang memenuhi syarat penerbitan.

FGD Kamnas
Puskamnas akan melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang kamnas secara terbatas yang diikuti oleh beberapa ahli atau profesional dengan latar belakang pendidikan dan profesi yang beragam. Hasil FGD akan dijadikan sebagai rekomendasi kebijakan (policy recommendation) bagi pihak-pihak terkait untuk merumuskan dan mengambil kebijakan.

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Green Red Radian
Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
SJ Financial II - шаблон joomla Форекс